Friday, 3 June 2016

Trik Memilih Warna Baju Sesuai Warna Kulit Kamu

Penampilan adalah hal yang bisa membuat banyak wanita menjadi percaya diri, atau justru membuat mereka sangat tidak pede. Salah satu faktor untuk hal yang terakhir ini biasanya karena tak bisa memilih warna baju yang pas, baik untuk bentuk tubuh, maupun untuk warna kulitnya. Apakah Kamu termasuk salah satunya? Jika iya (bahkan kalaupun Kamu mengerti triknya, tak ada salahnya mengintip tipsnya), ikuti saja tips memilih warna baju berikut ini.



Berikut ini adalah tips bagi Kamu yang bingung memilih mana warna baju yang sesuai dengan warna kulit Kamu:





  1. Putih


Kamu yang punya kulit putih sebenarnya punya banyak pilihan warna, namun yang paling pas adalah warna pastel yang lembut. Warna seperti ini akan membuat Kamu terlihat lebih rileks serta menarik. Hindarilah warna baju yang pudar, karena memberi kesan kusut.





  1. Kuning langsat


Untuk warna kulit ini, warna seperti kuning, orange, dan biru awan adalah warna terbaik, termasuk juga warna-warna tropis. Busana gelap sebaiknya dikurangi.





  1. Sawo matang


Warna kulit ini cocok memakai warna perpaduan antara terang dan gelap, misalnya saja abu-abu dan putih, beige, merah muda, biru navy, dll.





  1. Gelap


Kamu yang punya kulit berwarna gelap sebaiknya memilih yang warna bajunya kontras dengan kulit, seperti putih, khaki, biru langit, abu-abu, dll. Hindari warna yang gelap.



Selain menyesuaikan warna baju dengan kulit, tips memilih warna baju juga harus menyesuaikan bentuk tubuh. Perhatikan ini:





  1. Tinggi kurus


Kamu yang tinggi kurus sebaiknya pakai baju tebal untuk membuat badan tampak lebih proporsional, berwarna cerah, dengan celana bawahan yang agak lebar seperti jeans lower cut. pilih jaket yang panjangnya dari pinggang atas.





  1. Gemuk


Pakai baju berbahan ringan agar kelihatan lebih ramping, warna yang gelap, jangan menggulung lengan, dan hindari bawahan yang ketat. Hindari pula kemeja dengan padding.





  1. Pendek


Pakai baju bermotif vertikal, pakai baju yang berlengan panjang namun tak longgar, dan pilih celana panjang yang low rise serta pas dengan panjang kaki.



Sudah cukup percaya diri memilih warna Kamu? Namun perhatikan pula hal berikut:





  • Jangan memadukan terlalu banyak warna kalau tak mau terlihat terlalu sibuk. 3 warna saja sudah cukup.

  • Jika memakai celana, hindari warna yang terang dan mencolok, seperti merah atau kuning.

  • Semakin warna ikat pinggang dan sepatu sehingga terlihat serasi.



Bagaimana? Sudah lebih siap dan percaya diri memilih baju setelah membaca tips memilih warna baju di atas? Jangan ragu untuk melakukan eksperimen dalam padu-padan yang sedikit nyeleneh selama hasilnya pas untuk Kamu. Namun kalau masih ragu, tak ada salahnya meminta opini teman Kamu agar bisa mendapatkan pkamungan yang lebih obyektif.

0 comments:

Post a Comment