Monday, 25 July 2016

Tips Membersihkan dan Merawat Peralatan dapur

Apakah anak Anda kerap membawa bekal untuk ke sekolah, jika iya, maka Anda tentu kerap menemukan berbagai masalah tentang ini, yaitu bekas kotoran membandel yang ada di kotak makan atau peralatan dapur. Bukan cuma noda, terkadang bau dari sisa makanan yang ada di dalam peralatan dapur ini juga sulit hilang meski telah dicuci menggunakan air juga sabun. Kalau begitu, bisa jadi anak Anda malas memakan bekal yang telah Anda siapkan. Untuk itu, sangat merepotkan juga jika telah terjadi masalah yang seperti ini.



Tidak heran, kalau ada begitu banyak jenis sabun cuci untuk piring yang memberikan aroma dan kekuatan yang khusus untuk dapat membersihkan semua peralatan memasak Anda. Cara menggunakan sabun juga cukup ringan juga praktis. Dan bisa menyamarkan noda serta menghilangkan bau yang ada pada wadah untuk makanan. Anda juga tidak perlu lagi khawatir tentang keamanannya, karena bahan yang dipakai adalah alami yang dapat dicampurkan pada bahan makanan. sehingga dapat dilakukan untuk dapat mengusir kotoran juga aroma dari perabot dapur.



Untuk itu mari untuk informasi tentang cara membersihkan alat makan Anda misalnya peralatan dapur seperti piring, garpu juga sendok dengan menggunakan bahan di sekitar kita.





  1. Memakai air lemon yakni sari lemon telah terbukti begitu efektif juga sangat ampuh dalam menghilangkan noda bekas makanan dan juga bau amis. Langkah pertama, siapkan sebuah lemon segar, lalu peras dan ambil sarinya. Oleskan di semua titik noda yang membandel pada peralatan yang akan dibersihkan. Diamkan selama beberapa menit lalu cucilah seperti biasa.

  2. Memakai cuka yaitu cuka mempunyai rasa asam mempunyai kekuatan yang mirip seperti lemon, Cara memakainya yaitu campurkan cuka juga air dan tuangkan campuran tersebut pada peralatan dapur yang akan dibersihkan. Lalu bersihkan dan kemudian bilas.



Ternyata tidak sulit untuk mengusir noda serta aroma yang dapat mengurangi nafsu makan Anda sekeluarga, berikut tips untuk menjaga peralatan makan Anda:





  1. Jika terlalu sering berada pada wadah yang tertutup, sisa makanan dapat mengeluarkan aroma busuk juga meninggalkan begitu banyak noda yang sukar untuk dihilangkan. Selalu hati-hati juga menyajikan makanan dengan jenis dan banyak mengandung minyak. Sebaiknya, pisahkan kuah berlemak ke dalam plastik, setelah itu masukkan ke wadah makanan.

  2. Penyimpanannya pun perlu Anda perhatikan. Letakkan peralatan di tempat yang bersih juga kering. Akan cukup baik lagi saat Anda memasukkannya pada lemari yang rapat sehingga tidak ada debu menempel.



Baca Juga : Manfaat olahraga untuk kecantikan yang jarang disadari wanita



Anda perlu lebih mengutamakan lagi kebersihan juga penyimpanan peralatan dapur. Setelah dipakai, maka hindari menimbun sisa makanan akan tetap ada di dalam wadah makanan. Langsung saja keluarkan sisa makanan kemudian segera rendam menggunakan air sabun. Akan tetapi sekarang Anda tidak perlu takut karena terdapat cara yang sederhana untuk mengusir kotoran.

0 comments:

Post a Comment