Tuesday, 6 September 2016

Kerajinan Tangan Pada Dinding Kamar

Kamar tidur adalah ruangan yang penting untuk membentuk mood kita. Meskipun namanya kamar tidur, masih ada beberapa aktivitas yang dilakukan di dalam kamar tidur, seperti belajar, mendengarkan musik, menonton tv atau film dan masih banyak lagi. Salah satu kegiatan yang penting adalah belajar. Jika suasana kamar tidak mendukung maka semangat belajar pun akan menurun. Solusi yang bisa diambil adalah membuat suasana kamar tidur menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Untuk itu, perlu bagi kita mengetahui apa saja kerajinan tangan untuk dinding kamar agar menjadi lebih menarik.



Pertama, melukis dinding. Dinding yang kosong dirasa kurang menarik sehingga kita bisa melukis dinding dengan gambar yang disukai. Anda bisa melukisnya langsung di dinding atau membuat lukisan terlebih dahulu di sebuah media dan baru kemudian di letakkan di dinding. Carilah gambar yang bisa membuat perasaan Anda lebih baik dan bersemangat, seperti cartoon, pemandangan, hewan, atau gambar-gambar lainnya. Bentuk lah polanya terlebih dahulu, bisa menggunakan pensil agar mudah di hapus jika salah. Pilihlah cat dinding yang tidak mudah luntur agar gambar tetap terjaga kualitasnya.



Kedua, tulisan quote. Selain gambar, Anda juga bisa menambahkan tulisan-tulisan bersifat motivasi atau yang sering disebut quote. Tulislah kata-kata apa yang bisa membuat Anda terus semangat dan berpikir positif. Anda bisa langsung mengaplikasikannya ke dinding atau menggunakan media terlebih dahulu. Penting disini jangan hanya sekedar menulis, berikanlah seni dalam bentuk tulisan itu sehingga enak dibaca dan memberikan keindahan pada kamar Anda. Selain itu, pilihlah warna yang bisa membuat Anda lebih bersemangat. Tapi, jangan sampai keluar dari desain kamar Anda agar keharmonisan ruangan tetap terjaga.



Ketiga, hiasan kupu-kupu. Jika Anda menyukai kupu-kupu maka Anda bisa mengaplikasikan kerajinan tangan ini. Siapkanlah banyak kertas dengan warna sesuai keinginan. Bentuk lah pola kupu-kupu, kemudian gunting pola itu. Setelah Anda mendapatkan banyak pola kupu-kupu maka tempelkan double tip yang lebih tebal pada tengah pola. Lipatlah sedikit pola itu hingga terlihat sayapnya. Lalu tempelkan kupu-kupu itu di dinding sesuai keinginan.



Keempat, pecahan berlian. Hiasan dinding ini sangatlah mudah dilakukan. Pertama, siapkan alat dan bahan seperti media lukis, cat warna, isolasi besar, dan kuas. Sebelum melukisnya, isolasi terlebih dahulu media lukis dengan arah dan bentuk yang diinginkan. Untuk membentuk seperti pecahan berlian maka Anda bisa menempelkannya lurus dan saling bertabrakan. Pastikan jangan terlalu banyak menempelkan isolasi. Setelah menempel, lukis lah media yang tidak tertutup isolasi dengan warna kesukaan Anda. Tunggulah hingga cat mengering. Kemudian lepaskan isolasi yang menempel dan lihatlah lukisan yang Anda buat.





Trend Alis di tahun 2016




Terakhir, hiasan foto. Jika Anda memiliki banyak foto yang hanya disimpan di album, maka keluarkanlah foto itu agar bisa dilihat di kamar. Carilah sisi kanan dan sisi kiri yang bisa diikatkan tali. Jika tidak ada, Anda bisa memaku dindingnya. Setelah itu, ikatkan salah satu sisi tali ke paku bagian kanan dan sisi lainnya ke paku bagian kiri hingga membentuk seperti jemuran. Siapkan foto yang dilengkapi dengan clip kertas di bagian kanan atas dan kiri atas. Pasangkan foto tersebut pada tali yang sudah ada. Penuhilah tali itu dengan foto-foto yang bisa memberikan semangat bagi Anda.



Demikian kerajinan tangan yang bisa dilakukan pada dinding kamar Anda. Percayalah bahwa suasana yang menarik dan menyenangkan bisa meningkatkan motivasi dan semangat kita dalam menjalani hari-hari. Buatlah hari-harimu lebih indah dan berwarna dengan hiasan di dinding Anda.

1 comment: