Monday, 5 September 2016

Pilihan Buah dan Sayuran Diet Detox

Diet detox merupakan salah satu pilihan diet dalam program penurunan berat badan. Metode diet ini menggunakan prinsip meningkatkan kualitas energi dan kesehatan dengan cara memperbaiki metabolisme tubuh. Dengan cara ini, racun dan sisa metabolisme dapat dibuang dan membersihkan sistem pencernaan.


diet


Tips-Tips Diet Detox


Diet detox umumnya dilakukan dengan mengkonsumsi jenis—jenis buah dan sayuran yang dapat membantu proses detoksifikasi dalam tubuh. Biasanya buah dan sayuran dikonsumsi dalam bentuk jus atau smoothies dan diminum setiap 2 jam untuk membantu menunda rasa lapar. Selain itu, dalam menjalankan program diet ini, sangat disarankan untuk memperbanyak konsumsi air mineral. Hal ini dikarenakan banyaknya konsumsi air mineral dapat membantu melancarkan proses metabolisme.




  1. Apel


Buah apel sudah banyak dikenal akan khasiatnya dalam berbagai macam penyembuhan. Hal ini menjadikan apel sebagai buah yang paling direkomendasikan untuk proses detoksifikasi dalam tubuh. Apel memiliki kandungan pektin yang dapat membersihkan racun dalam peredaran darah, dan serat yang terkandung dalam apel dapat membantu untuk membersihkan sistem pencernaan.




  1. Cerry


Cerry memiliki kandungan 50 kalori yang sangat bermanfaat dalam proses penurunan berat badan. Selain itu, vitamin yang terkandung dalam buah cerry dapat membantu dalam menjaga daya tahan tubuh. Dengan ini, buah cerry merupakan salah satu buah yang baik untuk dikonsumsi untuk diet detox.




Artikel lainnya : Manfaat Mentimun untuk kesehatan dan kecantikan




  1. Jeruk Bali


Jeruk bali dapat menjadi salah satu pilihan terbaik dalam menjalani diet dengan cara detoksifikasi. Hal ini dikarenakan buah jeruk bali yang memiliki kandungan kalori paling tidak sebanyak 120 kalori. Dengan jumlah kandungan kalori dalam buah ini, efek kenyang dapat bertahan lebih lama. Maka dari itu, buah jeruk bali ini dapat dengan cepat membantu proses penurunan berat badan secara efektif.




  1. Kubis


Kubis merupakan salah satu pilihan terbaik dalam hal detoksifikasi racun dalam tubuh. Hal ini dikarenakan kubis sangat kaya akan berbagai macam vitamin dan zat yang amat bermanfaat dalam menyehatkan tubuh. Kandungan yang dimiliki kubis antara lain vitamin A, B6, C, dan K, serta zat besi, folat, dan juga magnesium.




  1. Mentimun


Mentimun merupakan sayuran yang telah dipercaya keampuhannya dalam proses detoksifikasi secara alami. Hal ini terbuktikan dari penggunaan mentimun yang sudah berabad—abad sering digunakan dalam pengobatan cina. Kandungan mentimun yang kaya akan vitamin E ini dapat membantu kesehatan kulit, dan juga dapat menghambat proses penuaan pada kulit. Selain itu, mentimun juga kaya akan air yang dapat membantu mengatasi rasa lapar.




  1. Pepaya


Pepaya sudah banyak dikenal akan khasiatnya untuk menyehatkan sistem pencernaan. Hal ini dikarenakan pepaya memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan yang beraksi sebagai pencahar alami.




  1. Strawberry


Buah strawberry selain dikenal akan kepopulerannya dari rasanya yang segar, juga diketahui sebagai buah yang baik untuk menjadi pilihan diet dengan metode detox. Kandungan buah strawberry yang kaya akan fitonutrien seperti antioksidan, asam ellagic dan flavonoid ini dapat membantu proses detoksifikasi dalam hati. Selain itu, kandungan—kandungan dalam strawberry tersebut juga dapat membantu melawan kanker.




  1. Tomat


Tomat menjadi salah satu pilihan terbaik dalam program diet dengan detox. Kandungan kalori dalam buah tomat yang sangat rendah ini dapat membantu mengecilkan perut.


Demikianlah jenis—jenis buah dan sayuran yang dapat dikonsumsi dalam menjalani diet detox. Selain berkhasiat untuk menurunkan berat badan, buah dan sayuran tersebut juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

2 comments: