Tuesday, 15 November 2016

3 Tips Fashion Pria untuk Memilih Celana Jeans yang Ideal

Teliti dalam memilih fashion pria tetaplah diperlukan sebab gaya berbusana mencerminkan kepribadian pemakainya. Seorang pria memang dituntut memiliki penampilan yang maskulin dan tegas sehingga model bajunya lebih sederhana. Kaum pria bahkan belanja baju baru setelah beberapa tahun sekali, namun sekali belanja selalu memilih produk mahal. Misal kemeja bermerk yang mahal, sampai sepatu yang sesuai selera dengan harga yang tidak murah.


Cerdas dan Cermat Dalam Memilih Celana Jeans Pria


Jenis fashion yang bisa dikenakan kaum pria ternyata lumayan banyak, namun beberapa seolah menjadi kebutuhan wajib. Sebut saja seperti celana jeans longgar yang senantiasa menjadi andalan kaum pria dalam berbusana di berbagai kesempatan. Kecuali untuk kegiatan kerja kantoran atau datang ke acara yang lebih formal, maka celana jeans harus ditinggalkan sejenak. Meskipun sudah dikenal dan digunakan sejak lama kaum pria tetap perlu teliti dalam memilih celana berbahan tebal dan berat ini.


Ada beberapa hal atau bisa dikatakan aturan supaya celana jeans yang dibeli memang cocok dengan kepribadian pria yang maskulin. Berikut adalah beberapa diantaranya:




  • Memilih warna yang peka zaman,


Warna celana jeans yang diperuntukan bagi kaum pria terdapat tiga pilihan, yakni warna biru orisinil, biru pudar, dan denim gelap. Masing-masing lebih cocok dikenakan pada kesempatan yang berbeda sehingga perlu disesuaikan dengan tujuan acara yang akan didatangi.


Pilihan fashion pria jenis celana biru orisinil lebih aman karena cocok dikenakan di banyak kesempatan santai, dan dipilih oleh semua kalangan. Sementara untuk warna biru pudar jauh lebih cocok untuk acara yang sangat casual, sehingga pas dipadukan dengan jaket maupun kaos. Denim berwarna gelap lebih cocok bagi yang menyukai gaya berbusana nyentrik karena akan cocok dipadukan dengan sepatu oxford untuk mendapatkan gaya street style yang unik dan menarik.




  • Ukuran yang dipilih sebaiknya benar,


Berbeda dengan bahan busana lain, bahan jeans memiliki sifat semakin menyusut seiring berjalannya waktu. Sehingga semakin lama bukannya semakin longgar akan tetapi semakin sempit, sehingga saat membelinya perlu teliti menentukan ukuran. Selalu coba dahulu di kamar pas lalu memastikan area perut tidak terlalu sempit, namun juga tidak terlalu longgar. Ukuran perut dan pinggang yang pas akan memberikan kenyamanan saat mengenakan celana jeans tersebut. Langkah lain ialah melihat bagus tidaknya pada bagian belakang saat dikenakan.


Ukuran yang pas akan memberikan bentuk tubuh bagian bawah yang lebih menarik, apabila ada beberapa bagian yang terlihat aneh. Maka bisa mengganti jeans yang dicoba dengan model potongan atau warna lain yang nantinya lebih cocok dengan karakter bentuk badan. Kemudian soal panjang celana jeans, jangan ragu untuk memilih celana yang lebih pajang sedikit. Sebab bisa dipermak untuk mendapatkan panjang yang pas supaya membantu mengoreksi bentuk tubuh bagian bawah.




  • Ada beberapa model celana jeans yang perlu dihindari,


Sekarang ini memang tengah digandrungi celana model pensil yang terlihat skinny atau menempel ketat dan membentuk lekuk tubuh bagian bawah. Namun, percayalah bahwa celana pres body tersebut jauh lebih cocok untuk kaum wanita bukan pria. Hindari pula fashion pria celana jeans yang kebanyakan aksesoris, misal lubang di beberapa area, retsleting yang kebanyakan, dan aksesoris tidak penting lainnya. Sebab celana demikian hanya cocok dikenakan ketika Kita berusia 16 tahun segera ubah gaya berbusana nya menjadi lebih dewasa.

0 comments:

Post a Comment