Sunday, 9 April 2017

Berita Teknologi Terbaru, Inilah Tanda Jika Saraf Anda Mengalami Kerusakan Karena Ponsel!

Ponsel sekarang ini memang menjadi barang yang tidak dapat lepas dari kehidupan manusia modern. Setiap saat serta setiap aktifitas yang kita miliki selalu saja ada ponsel yang berada di dekat kita. Terlebih sekarang ini muncul berbagai aplikasi yang dapat memudahkan pekerjaan dan membuat ponsel semakin menyatu dalam diri manusia modern. Namun tahukah Anda berita teknologi mengenai ponsel ini?

smartphone
 

Sebenarnya, ponsel menyimpan begitu banyak bahaya yang dapat muncul karena penggunaannya secara berlebihan. Salah satu bahaya yang dimiliki oleh ponsel ini ialah terganggunya kinerja saraf otak. Hal ini sudah pasti berbahaya untuk seseorang yang sering tidak dapat lepas dengan ponsel. Oleh sebab itu Anda harus waspada dengan hal ini. Untuk mengetahui apakah kinerja saraf Anda terkena pengaruh ponsel, ada beberapa hal yang dapat Anda kenali.

Pertama, syndrome low battery anxienty. Tanda utama seseorang mengalami gangguan kinerja di sarafnya ialah munculnya syndrome low battery anxienty. syndrome low battery anxienty ini merupakan sebuah ketakutan atau kecemasan seseorang jika baterai ponsel mereka habis, tentu hal ini akan membahayakan, bahkan menurut pakar, syndrome low battery anxienty ini akan membuat seseorang mengalami serangan sangat panik. Saat seseorang sudah panik, pikirannya pun menjadi kurang realistik. Pikiran ini muncul karena ia menganggap jika saat ponsel mati, komunikasi menjadi hilang secara langsung berhasrat besar untuk meminjam charger milik orang lain. syndrome low battery anxienty ini begitu berbahaya, jika Anda terkena syndrome low battery anxienty Anda harus sejenak beristirahat dari ponsel.

Berita teknologi yang kedua menyangkut ponsel ini ialah Phantom Vibration Syndrome. Phantom Vibration Syndrome merupakan gangguan saraf yang dapat menimpa pengguna ponsel. Apakah Anda sering meletakkan ponsel di dalam saku dan sering mengalami khayalan jika getaran ponsel tidak ada? Anda harus berhati-hati pada sindrom ini. Phantom Vibration Syndrome ini perlahan-lahan bisa mengambil alih fokus Anda dari pesan yang berada di dalam ponsel, maka akan semakin besar pula kemungkinan mereka akan mengalami sindrom yang satu ini.

iphone

Ketiga, Nimophobia. Orang-orang yang tidak dapat terlepas dari ponsel bahkan hanya sedetik saja, sebetulnya mereka mengalami Nimophobia. Nimophobia merupakan gangguan kinerja saraf yang sangat menakutkan, karena Nimophobia ini akan membuat siapapun takut dan merasa hampa karena tidak adanya ponsel, mereka bahkan akan merasakan peningkatan detak jantung serta tekanan darah yang kurang sehat, bahkan kecemasan secara berlebihan bila ponsel di tinggal dirumah.

Keempat, Fear of Missing Out. Fear of Missing Out merupakan gangguan ponsel yang menampilkan eksistensi dirinya pada media sosial. Dari sini mereka yang memiliki Fear of Missing Out akan hadir dalam media sosial tanpa jeda. Gejala dari Fear of Missing Out dapat diidentifikasikan sebagai kecemburuan pada postingan orang lain pada media sosial yang bagus milik orang lain. Jika Anda sering tidak mau ketinggalan media sosial Anda, Anda harus berhati-hati karena mungkin Anda terkena Fear of Missing Out ini. Inilah beberapa tanda Anda mengalami gangguan kinerja saraf yang berada di otak. Jika sudah mengetahui Anda terkena salah satu diantaranya, Anda harus dapat mengendalikan diri agar tidak terlalu berhubungan dengan ponsel. Anda bisa menghentikan kebiasaan menggunakan ponsel secara berlebihan seperti menyalakan ponsel dari jam 7 pagi dan jam 7 malam Anda mematikan ponsel. Semoga, berita teknologi ini akan membantu Anda untuk lebih peka terhadap ponsel yang Anda miliki.


0 comments:

Post a Comment