Friday, 5 May 2017

Tips Mengecek Keaslian Samsung J5 Prime

 Harga Samsung J5 Prime yang dibanderol cukup terjangkau, rasanya mampu menarik minat dan membuat banyak penasaran para pencinta gadget di tanah air. Belum lagi, pihak Samsung menawarkan spesifikasi dan fitur-fitur yang cukup mumpuni pada Samsung J5 Prime ini. Kehadiran Samsung Galaxy J5 Prime sendiri tak jarang dijadikan sebagai peluang bagi pihak yang tak bertanggung jawab untuk mengelabui masyarakat atau konsumen dengan meluncurkan ponsel Samsung J5 Prime abal-abal alias palsu.

samsung j5 prime
 

Tips Mengecek Keaslian Samsung J5 Prime
Kesuksesan smartphone besutan Samsung ini dikhawatirkan memicu hadirnya smartphone-smartphone yang palsu menyerupai seri Galaxy J5 Prime. Untuk itu, para konsumen pun harus benar-benar jeli saat membeli smartphone ini. Terlebih lagi jika Anda menjumpai harga Samsung J5 Prime yang terlampau jauh lebih murah dibandingkan yang dijual di pasaran. Adapun beberapa tips mengecek keaslian smartphone Samsung J5 Prime ini diantaranya :

1.             Layar
Samsung J5 Prime mempunyai layar seluas 5,7 inchi dengan resolusi sebesar 720 x 1280 pixel sehingga menjadikan tingkat kecerahan serta kerapatan pixel layar sangat baik. Sehingga hal tersebut menjadikan tampilan layar lebih enak dipandang dan lebih jernih. Untuk Samsung J5 Prime yang palsu, memiliki tingkat kecerahan yang kurang jadi kualitas layarnya pun menjadi lebih buram.

2.             Kamera Utama
Samsung J5 Prime yang asli menyematkan kamera utama dengan lensa beresolusi 13 MP yang dilengkapi oleh fitur autofocus, touch focus, LED flash dan lain sebagainya. Selain itu, kemampuan untuk merekam video dari smartphone ini pun beragam yaitu 1080p@30fps. Ketika dipakai untuk merekam dan memotret, hasilnya sudah cukup bagus dengan pencahayaan natural. Sedangkan untuk Galaxy J5 prime yang palsu menunjukkan hasil bidikan yang tidak jelas saat digunakan ketika melakukan capture ataupun merekam video.

3.             Kamera Sekunder
Untuk kamera sekundernya sendiri, Galaxy J5 Prime yang asli telah disematkan lensa 5 MP dengan kemampuan dapat merekam video HD 1080p@30fps. Adapun perbedaannya dengan Samsung J5 Prime yang palsu tak memiliki fitur tersebut. Tujuan pelaku yaitu untuk dapat menekan biaya produksi, dengan begitu produk tiruan ini dibuat agar bisa bersaing dengan Samsung J5 Prime yang asli untuk soal harganya.

4.             RAM
Untuk Samsung J5 Prime yang asli memanfaatkan RAM berkapasitas 2 GB. Sedangkan untuk produk Samsung J5 Prime yang palsu menggunakan RAM lebih kecil dibandingkan ukuran aslinya. Dengan begitu, kemungkinan pada produk palsunya hanya menggunakan RAM 1 GB saja sebab pelaku tak ingin rugi bila hardwarenya disamakan seperti yang aslinya. Anda juga perlu melakukan pengecekan apakah RAM bawaannya sebesar 2 GB atau 1 GB jika hanya 1 GB maka sudah dipastikan produk smartphone itu palsu.

5.             Internal Memori
Samsung Galaxy J5 Prime menggunakan memori internal hingga 16 GB. Pada produk Samsung Galaxy J5 Prime yang palsu biasanya memakai memori internal lebih kecil dibandingkan aslinya. Demi menekan biaya produksi, Samsung Galaxy J5 prime menggunakan internal memori hanya 8 GB saja.

6.             Harga Jauh Lebih Murah
Anda juga harus lebih waspada jika ada counter yang menjual harga Samsung J5 Prime dengan harga jauh lebih rendah dibandingkan pada umumnya. Alih-alih ingin mendapatkan smartphone dengan harga terjangkau, padahal Anda mendapatkan smartphone abal-abal.

Itulah beberapa ulasan tentang cara mengecek keaslian Samsung Galaxy J5 Prime yang perlu Anda tahu untuk menghindari produk-produk tiruan.




0 comments:

Post a Comment